Panduan menjadi Sekretaris Profesional

Jumat, 06 September 2019

Cara Menjadi Seorang Sekretaris yang Profesional

CARA MENJADI SEORANG SEKRETARIS YANG PROFESIONAL


1. Memiliki Kepribadian yang Baik
                Seorang sekretaris tidak hanya berpenampilan yang menarik saja, tapi juga harus mempunyai kepribadian yang baik. Seorang Sekretaris profesional harus bertanggung jawab, ramah tamah dan baik. Bukan hanya baik kepada pimpinan saja, tetapi sekretaris juga harus menunjukkan kepribadian yang baik terhadap sesama kawan kantor.

2. Memiliki Etika yang Baik
    Seorang sekretaris tidak hanya memiliki kepribadiaan yang baik saja tetapi seorag sekretaris juga harus memiliki etika yang baik seperti baik dalam hal berbicara, makan, duduk, dll. Setiap sekretaaris harus memiliki etika yang baik karena berkaitan dengan citra perusahaan.

3. Mampu Berbicara di depan Publik
  Biasanya sekretaris diminta untuk menemani pimpinan dalam kegiatan presentasi untuk menggantikan dirinya. Dengan demikian seorang sekretaris harus pandai dan mampu berbicara yang baik di depan publik atau pada saat meeting.

4. Membuat Citra Baik untuk  Perusahaan
          Nama baik perusahaan merupakan hal yang harus dan wajib dijunjung tinggi. Karena sekretaris adalah bagian tangan kanan dari seorang pemimpin maka harus menampilkan citra perusahaan yang baik dihadapan perusahaan lain ataupun publik.

5. Harus Bisa Bahasa Asing
       Menguasai bahasa asing menjadikan nilai tambahan bagi seorang sekretaris. Karena terkadang pimpinan meminta seorang sekretaris untuk bertemu relasi yang bersal dari luar negeri.

6. Mengerti Accounting dan Pembukuan
            Seorang sekretaris harus menguasai hal tersebut agar bisa melakukan pembukuan kantor. Dengan hal seperti itu anda bisa menjadi seorang sekretaris yang profesional.

7. Pandai menjaga Rahasia

     Karena seorang sekreyaris terkadang diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk mengetahui dan menjaga rahasia perusahaan. 

Baca Juga : Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Seorang Sekretaris



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menjadi Seorang Sekretaris yang Profesional

CARA MENJADI SEORANG SEKRETARIS YANG PROFESIONAL 1. Memiliki Kepribadian yang Baik                 Seorang sekretaris tidak hany...