CARA MENJADI SEORANG SEKRETARIS YANG PROFESIONAL
1. Memiliki Kepribadian yang Baik
Seorang
sekretaris tidak hanya berpenampilan yang menarik saja, tapi juga harus
mempunyai kepribadian yang baik. Seorang Sekretaris profesional harus
bertanggung jawab, ramah tamah dan baik. Bukan hanya baik kepada pimpinan saja,
tetapi sekretaris juga harus menunjukkan kepribadian yang baik terhadap sesama
kawan kantor.
2. Memiliki Etika yang Baik
Seorang
sekretaris tidak hanya memiliki kepribadiaan yang baik saja tetapi seorag
sekretaris juga harus memiliki etika yang baik seperti baik dalam hal
berbicara, makan, duduk, dll. Setiap sekretaaris harus memiliki etika yang baik
karena berkaitan dengan citra perusahaan.
3. Mampu Berbicara di depan Publik
Biasanya
sekretaris diminta untuk menemani pimpinan dalam kegiatan presentasi untuk
menggantikan dirinya. Dengan demikian seorang sekretaris harus pandai dan mampu
berbicara yang baik di depan publik atau pada saat meeting.
4. Membuat Citra Baik untuk Perusahaan
Nama
baik perusahaan merupakan hal yang harus dan wajib dijunjung tinggi. Karena
sekretaris adalah bagian tangan kanan dari seorang pemimpin maka harus
menampilkan citra perusahaan yang baik dihadapan perusahaan lain ataupun
publik.
5. Harus Bisa Bahasa Asing
Menguasai
bahasa asing menjadikan nilai tambahan bagi seorang sekretaris. Karena
terkadang pimpinan meminta seorang sekretaris untuk bertemu relasi yang bersal
dari luar negeri.
6. Mengerti Accounting dan Pembukuan
Seorang
sekretaris harus menguasai hal tersebut agar bisa melakukan pembukuan kantor.
Dengan hal seperti itu anda bisa menjadi seorang sekretaris yang profesional.
7. Pandai menjaga Rahasia
Karena
seorang sekreyaris terkadang diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk mengetahui
dan menjaga rahasia perusahaan.
Baca Juga : Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Seorang Sekretaris
Baca Juga : Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Seorang Sekretaris
Tidak ada komentar:
Posting Komentar